Wednesday, 28 August 2013

Perkembangan IT


Siapa yang tidak tahu tentang teknologi informasi atau dalam bahasa inggris IT ( Information Technology ). Bahkan perkembangan IT sudah mencapai pelosok-pelosok desa di dunia khususnya Indonesia. Sekarang, masyarakat dari kalangan apapun bisa mengakses tentang informasi teknologi secara online dimana saja. Ini menunjukkan perkembanagan IT khususnya di INdonesia sangat pesat.

Teknologi informasi muncul sebagai akibat merebaknya globalisasi dalam kehidupan organisasi, persaingan bisnis semakin ketat, semakin singkatnya siklus hidup barang dan jasa yang ditawarkan, serta meningkatnya tuntutan selera konsumen terhadap produk dan jasa yang ditawarkan. Untuk mengantisipasi semua ini, perusahaan mencari terobosan baru dengan memanfaatkan teknologi. Teknologi diharapkan dapat menjadi fasilitator dan interpreter. Semula teknologi informasi digunakan sebatas pada pemrosesan data. Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi tersebut, hampir semua aktifitas organisai saat ini telah dimasuki oleh aplikasi dan otomatisasi teknologi informasi.

Teknologi indormasi dapat didefinisikan sebagai perpaduan antara teknolodi komputer dan telekomunikasi dengan teknologi lainnya seperti perangkat keras, perangkat lunak, database, teknologi jaringan, dan peralatan telekomunikasi lainnya. Selanjutnya, teknologi informasi dipakai dalam sistem indormasi organisai untuk menyediakan informasi bagi para pemakai dalam rangka pengambilan keputusan.

Ada berbagai macam sistem informasi dengan menggunaka teknologi indormasi yang muncul, anatara lain Electronic Dara Processing Systems, Data Processing System (DPS), Decision Support System (DSS), Management Information System (MIS), Executive Information System (EIS), Expert System (ES), dan Accounting Information System (AIS) (Bodnar, 1998). Salura komunikasi yang dapat digunakan untuk berkomunikasi adalah standard telephone lines, coaxial cable, fiber optics, microwave systems, communications satelites, cellulare tadio and telephone. Sedangkan konfigurasi jaringan yang dapat dipakai untuk berkomunisaki adalah Wide Area Network (WAN), Local Area Network (LAN), dan Client/Server Condigurations (Romney, 2000)


Sumber : http://kittun007.blogspot.com/2013/07/perkembangan-it.html#more

No comments:

Post a Comment