Wednesday, 28 August 2013

Perkembangan Ilmu Pengetahuan




Perkembangan ilmu pengetahuan di dunia ini khususnya di Indonesia tidak akan bisa terbendung oleh apapun. Perkembangan ilmu pengetahuan hari-hari ini bisa dikatakan sangatlah pesat dan maju. Banyak inovasi atau segala penemuan-penemuan yang dilakukan manusia. Ilmu pengetahuan sendiri adalah usaha manusia yang ingin menyelidiki tentang suatu hal makna dan hakikat hidup di dunia ini. Bahkan manusia telah berani membuat manusia lewat teknologi yang disebut kloning.


Perkembangan ilmu pengetahuan sekarang ini tidak bisa dipungkiri banyak yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi, bahkan untuk merusak. Padahal jika kita memanfaatkannya denga benar, ini akan berdampak besar pada pola pikir masyarakat luas.

Adapun, sejarah ilmu pengetahuan berkembang pesat pada saat kepemimpinan Islam di dunia ini. Disaat Islam berjaya pada berabad abad lampau, banyak ilmuan ilmuan Islam yang menemukan fakta-fakta perkembangan ilmu. Pun, terlahir banyak ilmuan Islam semisal, Al-Khawarizmi (Algorizm) dengan penemuan angka 0 dan rumus algoritmanya, Ibnu Sina ( Avicena) dengan buku kedokteerannya yang mendunia, dan masih banyak lagi.

Sumber : http://kittun007.blogspot.com/2013/07/perkembangan-ilmu-pengetahuan.html#more

No comments:

Post a Comment